Cara budidaya Buah naga merah yang menguntungkan


Kembali lagi dengan Aku juragan ternak, pada kali ini saya akan membagi sedikit pengetahan saya mengenai Cara budidaya Buah naga merah yang menguntungkan. 

Cara budidaya Buah naga merah yang menguntungkan


Cara budidaya Buah nagamerah yang menguntungkan 

Buah naga sendiri mempunya beberapa jenis di antaranya buah naga merah, kuning, putih dan ungu. Akan tetapi bagi saya buah naga yang menguntungkan adalah buah naga merah, di karenakan produktifitas yang tinggi dan harganya juga tinggi.

Untuk cara budidaya buah naga sendiri cukuplah mudah, di karenakan cara saya ini cukup sederhana dan sudah terbukti tentunya.


Langsung saja akan saya jelaskan cara budidaya buah naga, di bawah ini :

Siapkan Lahan

Untuk lahan di sini saya hanya menggunakan lahan pekarangan/halaman rumah saja, dan kebetulan tanah di sini sangat subur. Siapkan bibit buah naga merah berkualitas
Untuk hasil yang baik makan perlu disiapkan bibit buah naga yang berkualitas, anda bisa mendapatkanya di tempat budidaya buah naga yang telah terbukti hasilnya. Untuk ukuranya saya sarankan mempunyai panjang 40 agar cepat pertumbuhanya.

Siapkan Tiang Besi Dan Ban Bekas

Untuk tiangnya kita bisa menggunakan kayu yang kuat, yang apabila terkena hujan tidak rapuh, saya lupa apa namanya. Yang terpenting jangan pohon, karena jika pohon maka buah naga dan pohon akan berebut nutrisi dari pupuk yang kita beri nantinya.

Kalau saya di sini tiangnya menggunakan semen, 1 sak semen bisa di jadikan 8-10 tiang dengan perbandingan pasir dan semen 7:1 (alat ukurnya ember), tinggi tiangnya adalah 180 cm. Dan di dalam semen saya tidak menggunakan besi akan tetapi bambu. Besi saya gunakan hanya untuk menempelkan ban ke atas tiang dengan cara mencoblos ban dengan besi lalu bagian ujung bawah besi di semen di atas tiang.

Cara Penanaman Buah Naga

Buat lubang sedalam 30 cm lalu masukan tiang ke dalam lubang tersebut. Kemudian buat 2 lubang untuk bibit buah naga di antara tiang sedalam 10 cm dengan jarak 20 cm dari tiang. Sebelum bibit di tanam terlebih dahulu lubang untuk bibit buah naga di beri pupu kandang, saya memberi pupuk kandang kotoran kambing.

Pupuk kotoran kambing ini cocok sekali untuk pertumbuhan. Setelah itu barulah bibit di tanam kemudian bibit di siram dengan air.
Untuk jarak antara tiang yang ideal saya menggunakan 2x2 meter.

Cara Perawatan

Cukup mudah sekali untuk perawatan buah naga merah ini, cukup siram secara rutin 2 hari 1x. Akan tetapi jika hujan maka tidak usah di siram. Perlu di ketahui jika buah naga terlalu banyak air maka bibit naga akan membusuk. Jadi beri air secukupnya. Penyiraman di lakukan sampai buah naga umur 2-3 bulan.

Untuk penyemprotan nutrisi buah naga dapat di lakukan ketika buah naga mulai semi. Hal itu agar supaya hasilnya maksimal.


Cukup sampai di sini pembahasan kita mengenai budidaya buah naga yang menguntungkan, tunggu artikel saya selanjutnya yang masih akan membahas mengenai buah naga, tentunya menguntungkan juga. Sekian dan terima kasih



Previous
Next Post »

4 komentar

Click here for komentar
14 Juni 2015 05.04 ×

terima kasih atas info Cara budidaya Buah naga merah yang menguntungkan

Reply
avatar
Alumni 2015
admin
14 Juni 2015 08.29 ×

sama sama .. makasih dah baca Cara budidaya Buah naga merah yang menguntungkan

Reply
avatar
CPSI TEAM
admin
15 Agustus 2015 12.11 ×

i just added your site to my favorites.I really enjoy reading your posts.Thanks for your great post.Looking forward to read your next post.
All kinds of image editing service

Reply
avatar
mas anca
admin
15 Agustus 2015 19.00 ×

oke,, thank u very much

Reply
avatar
Thanks for your comment